Sabtu, 05 Februari 2011

Kabupaten Kepulauan Sangihe Raih Penghargaan Ketahanan Pangan Nasional

Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara berhasil meraih penghargaan tertinggi di bidang ketahanan pangan yakni Penghargaan Ketahanan Pangan Nasional tahun 2010 menyusul suksesnya program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe dalam gerakan pemanfaatan halaman rumah dan makanan pokok alternatif tanpa nasi.


Bersama 11 kabupaten/kota seluruh Indonesia penerima Penghargaan Ketahanan Pangan 2010, kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara yang menerima penghargaan di bidang ketahanan pangan ini.

Bupati Kepulauan Sangihe, Winsulangi Salindeho kepada SP seusai menerima penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/12) siang, menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi yang dicapai oleh kabupaten yang dipimpinnya.

“Ini merupakan prestasi bersama masyarakat dan pemkab Kepulauan Sangihe dalam ketahanan pangan. Sekalipun kami berada di wilayah perbatasan, kami mampu melakukan terobosan dalam hal ketahanan pangan,”kata Salindeho. [144]

Sumber :
http://www.suarapembaruan.com/home/kabupaten-kepulauan-sangihe-raih-penghargaan-ketahanan-pangan-nasional/1670
3 Desember 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar